Malas Bercukur? Ternyata Dengan 5 Bahan Mudah Ini, Kumis Hilang Secara Alami Dan Permanen. Tak Disangka Bahan No 5 Bumbu Dapur..

Memiliki kumis adalah hal lumrah kita lihat pada seorang pria. Karena hormon bulu-bulu itu tumbuh dengan sendirinya.

Tapi ternyata tak semua pria menyukai tumbuhnya kumis di wajah mereka. Walau banyak juga wanita yang suka dengan kumis karena terlhat lebih macho.

Banyak sekali cara menghilangkan kumis dengan cara mencukur bahkan dengan mencabut, namun terkadang semakin sering dicukur bulu yang tumbuh malah semakin lebat dan kasar.

Ternyata ada bahan-bahan alami yang bisa mencegah tumbuhnya kumis secara permanen.

1. Madu.

Madu adalah bahan alami yang kaya khasiat, kali ini bahan yang biasa digunakan untuk pemanis bisa menghilangkan kumis secara permanen.

Cukup mudah, kalian hanya perlu memanaskan madu terlebih dahulu lalu usapkan pada kumis hingga merata. Lalu tunggu sampai madu mengering dan kalian bisa membersihkan dengan kain lap kering. Pastikan kalian mengusapkan lap pada kumis maka bulu kumis akan rontok dengan sendirinya.

2. Jeruk Nipis.

Sama seperti madu, buah yang kaya akan vitamin C ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bulu kumis secara alami.

Peras jeruk nipis dan oleskan pada kumis kalian,lalu tunggu sampai kering dan bilas sampai bersih maka bulu kumis akan rontok satu persatu.

3. Mangga dan Kencur.

Mangga dan kencur adalah salah satu bahan yang bisa menghilangkan kumis secara permanen. Pertama kupas mangga dan ambil kulitnya dan tumbuk halus bersama kencur. Setlah halus peras dan gunakan perasan itu untuk dioles lalu tunggu sampai kering. Barulah kalian bilas dan lakukan secara rutin agar kumis tak tumbuh kembali.

4. Pepaya.

Enzim dalam pepaya dipercaya dapat membantu menghilangkan bulu pada tubuh. Salah satunya kumis.

Langkah pertama Ambil pepaya yang masih mentah lalu hancurkan dengan blender campurkan sedikit bubuk kunyit lalu oleskan. Tunggu hingga mengering dan bilas sampai bersih. Lakukanlah secara rutin maka bulu kumis tak lagi tumbuh.

5. Kunyit.

Pewarna kuning alami ini ternyata bisa memberikan manfaat yaitu membersihkan bulu di tubuh kita.

Caranya dengan mecampur bubuk kunyit dan sedikit susu bubuk lalu oles pada kumis. Tunggu hingga mengering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur maka bulu kumis akan rontok dan menghilang secara permanen.

Nah bagaimana tips di atas? bahan dan caranya juga cukup mudah kan. Semoga berhasil

Sumber: http://www.duniainformasikesehatan.com

Leave a Comment